Milan Terlalu Banyak Main Bola Panjang

Milan Terlalu Banyak Main Bola Panjang

Terba
Rabu, 29 September 2010 14:28
Clarence Seedorf mengungkapkan bahwa AC Milan tidak dapat selalu menggantungkan Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol.
Ibrahimovic mencetak gol melawan mantan klubnya untuk meraih satu poin ketika Milan ditahan  Ajax 1-1 semalam.
Tentang pertandingan itu Seedorf berpendapat, "Pada saat ini, kita masih 'under construction'. Aku berusaha menjaga yang lain tetap tenang, kami harus fokus dan mengerjakan segalanya dalam gaya yang solid. Apa yang kita lihat lagi semalam, tidak ada seorang pun memberi kita hadiah apapun."


Ronaldinho disimpan di bangku cadangan semalam, dan formasi yang digunakan seperti 4-3-2-1,  namun Seedorf memaparkan itu adalah pola 4-4-2.
"Anda dapat mempunyai skema 4-4-2 dengan berlian di tengah, dengan 4-3-3, anda akan mendapat keuntungan lebih, di depan yang lebih terbuka."
"Milan telah bermain dengan pola ini selama enam tahun terakhir, di pra-musim,  kami melakukan beberapa kali dengan pola ini bersama Massimiliano Allegri, dia tahu punya tim yang dapat bermain dengan sistem ini dan berusaha merubahnya," jelasnya.

"Secara umum, aku tidak suka gaya kami bermain, karena kami terlalu banyak bermain bola-bola panjang, dan tidak boleh berbuat kesalahan dengan berpikir Ibra dapat menyelesaikan segalanya. Kalau tidak kita bisa berakhir seperti Inter, khususnya di Liga Champions.”

Sumber : Milanku.com