Jalan Siliwangi ohhh nasib mu....... (Part 1)

Jalan Siliwangi ohhh nasib mu....... (Part 1)

Sejak pemindahan Pasar Baleendah dari Jl. Anggadiredja ke Jl. Siliwangi, maka sejak itulah volume kendaraan yang melintasi Jalan tersebut makin ramai, dan bukan lagi menjadi jalan alternatif, karena sering di lewati Angkutan umum bahkan mobil-2 besar sering melewati jalan Siliwangi ini.

Jl. Siliwangi adalah salah satu jalan yang menghubungkan daerah Baleendah menuju Ciparay,  sehingga jalan ini bukan lagi jalan alternatif, dan menjadikan jl. Siliwangi sebagai jalur yang sangat efisien dan cepat menuju daerah Ciparay, namun seiring dengan waktu berjalan dan besarnya curah hujan di daerah tersebut maka Jl. Siliwangi sering tergenang. akibatnya jalan becek, terus berlubang. dan lubang di jalan tersebut makin lama makin banyak.



Lubang di jalan makin besar tergerus oleh genangan air yang besar, dan jalan menjadi berbahaya bagi pengendara terutama sepeda motor, karena ada genangan air lubang tidak kelihatan terkadang pengendara motor jatuh. karena belum adanya perbaikan jalan malan jalan menjadi berlubang besar. (seperti nampak Photo dibawah ini).


Namun berbeda dengan Jalan-2 lain yang sudah dulu diperbaiki seperti Jalan Dayeuhkolot, Jl Cijagra ataupun jl. Raya Banjaran.dan kalaupun hujan jalan ini tidak terlalu berbahaya karena sebagian besar jalannya sudah mulus di hotmix dan ada pula yang di beton.

Warga sekitar sudah bertanya ke pihak pemerintah setempat mengenai perbaikan jalan Siliwangi, dan tanggapannya menunggu anggaran dari Pemda, Saya berharap pemerintah setempat segera merealisasikan perbaikan jalan Siliwangi karena akan berakibat terganggunya aktifitas warga sekitar terutama wilayah Baleendah, di perparah lagi kalau sebagian jl. siliwangi tergenang banjir.

Semoga keluhan ini dapat di dengar dna dibaca oleh pihak pemeritnah Kab. Bandung untuk segera memperbaiki Jl. Siliwangi.... amien