Huntelaar: Milan Masih Percaya Kepada Saya

Klaas-Jan Huntelaar bertekad meraih sukses bersama AC Milan.

Oleh Agung Harsya

Jan Klaas Huntelaar - Milan (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Jan Klaas Huntelaar - Milan (Getty Images)
Semangat Klaas-Jan Huntelaar tak pernah kendur. Sempat mempertimbangkan pindah dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin lalu karena jarang dimainkan, striker internasional Belanda ini memilih bertahan di San Siro. Kepada Voetbal International, Huntelaar mengungkapkan alasannya.

"Milan sangat jelas, saya tak bisa pindah karena mereka menyatakan kepercayaan kepada saya. Tentu itu berarti sesuatu, mereka tidak menghabiskan 15 juta euro untuk hal yang sia-sia. Saya dijanjikan akan mendapat lebih banyak peluang bermain. Sejak awal saya di sini untuk belajar banyak. Memang sulit, tapi situasi seperti ini membuat saya lebih tangguh dan lengkap," tukasnya.

Padahal, tak sedikit klub yang meminati Huntelaar. Salah satu klub pengincar adalah eks klubnya, Ajax Amsterdam.


"Saya tak mau menyebutkan nama. Memang benar, Ajax klub hebat. Tapi untuk momen ini dalam karir, saya tak mau kembali. Saya pemain sepakbola, saya selalu ingin lebih. Saya ingin yang lebih tinggi. Makanya saya mengincar Inggris, Spanyol, Italia, atau Jerman," sergahnya.

"Saya sempat ingin dilepas Januari lalu untuk klub yang bisa memberikan lebih banyak kesempatan bermain. Tapi, Milan klub yang besar dan saya ingin sukses di sini. Tentu satu tahun bermain, dalam masa kontrak tiga tahun, takkan langsung berbuah."

Huntelaar sadar betul pilihannya kepada Milan, klub yang baru diberinya tiga gol dalam 14 pertandingan di Serie A. Namun, penyerang berusia 26 tahun ini enggan surut dan bertekad meraih sukses di Piala Dunia.

"Saya tak menyesal pindah ke Milan. Mungkin memang lebih baik saya pindah ke Vfb Stuttgart musim panas lalu, saya lebih punya kesempatan daripada saat ini. Tapi saya seorang atlet, saya ingin pencapaian tertinggi. Saya hanya perlu bersabar untuk meraih hasil," ujarnya.

"Saya ingin sukses di Piala Dunia, seperti halnya mimpi semua pemain. Di Milan kami sempat membahasnya dan Belanda lawan Italia di final sangat kami tunggu. Tapi, untuk saat ini saya berkonsentrasi penuh untuk Milan."



Sumber : Goal.com