"Bonek" Dukung Persib Juara

"Bonek" Dukung Persib Juara

Pendukung Persebaya Surabaya siap membalas budi perlakuan pendukung Persib dalam laga tandang Persib lawan Persebaya pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI), Minggu (14/2). Mereka akan menjamu bobotoh karena sudah diperlakukan dengan baik ketika "bondo nekad" (bonek) ke Bandung, Sabtu (23/1). Hasil akhir kalah atau menang menjadi tidak masalah, karena yang terpenting kebersamaan di antara bobotoh dan bonek terus terjaga.

"Bahkan kami dukung penuh kalau Persib memenangi pertandingan nanti, meskipun kami juga mengharapkan Persebaya juaranya. Tetapi, ya ada sedikit kepesimistisan, kalau melihat gaya pertandingan Persib sekarang. Dari pada Arema yang juara, lebih baik Persib saja," tutur Ketua Yayasan Suporter Surabaya, Wastomi Suhari, kepada Wartawan Pikiran Rakyat, Novianti Nurulliah dan M. Gelora Sapta di Hotel Sahid, Jln. Sumatera, Kota Surabaya, Kamis (11/2)


Menurut dia, informasi kedatangan bobotoh yang menggunakan lima gerbong ke Surabaya telah dia terima. Pihaknya akan menggiring bobotoh untuk ditempatkan di sekretariat yayasan Jln. Simpang Dukuh yang jaraknya sekitar satu setengah kilometer menuju Stadion Gelora 10 November Tambaksari.

"Selebihnya akan ditempatkan di bengkel milik kota yang jaraknya hanya berkisar 300 meter dari stadion. Pokoknya akan kami jamu habis-habisan. Kami tidak akan membatasi jumlah bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan besok. Silakan, tidak ada kuota bagi suporter Persib," katanya.

Source: PR