Bisa Bantu Milan, Pato?


Reuters
Bisa Bantu Milan, Pato?

Okdwitya Karina Sari - detiksport


  Milan - Penantian panjang Alexandre Pato untuk kembali merumput segera terwujud. Pertanyaannya, mampukah dia menolong AC Milan yang belakangan tengah menurun?

Pato telah lama meninggalkan AC Milan lantaran dibekap cedera otot di dalam pertandingan versus Palermo, 13 Desember silam. Bahkan sempat diberitakan dia harus menjalani serangkaian pemeriksaan terkait dugaan adanya hubungan antara cederanya dengan giginya.

Setelah lebih dari sebulan absen, kini Pato mendapatkan secercah cahaya. Dilaporkan Sky Sports 24, pemain yang dijuluki 'Si Bebek' ini akan dapat segera bermain.

Pasalnya pelatih Leonardo berencana memasukkan nama Pato ke dalam daftar skuadnya untuk melawan Udinese, Jumat (12/2/2010). Langkah ini diambil untuk menguji kebugaran Pato yang sampai kini masih menjalani latihan terpisah di camp latihan Milan.



Andai kata, Pato lulus 'ujian' ini kemungkinan striker bertubuh mungil ini akan diikutsertakan dalam partai yang lebih berat.Yakni menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Lalu, bisakah Pato membangkitkan performa Milan yang belakangan tengah menurun? Dalam tiga laga terakhir di Seri A, 'Si Merah-Hitam' tak pernah meraih kemenangan. Mereka menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Plus, dalam tiga laga tersebut Milan juga seret gol. Mereka kebobolan tiga gol dan hanya bisa mencetak satu gol ke gawang lawan.

Pato sendiri telah memperkuat Milan sebanyak 20 kali sepanjang musim ini. Dari jumlah penampilan itu, ia telah menyumbangkan sembilan gol. Tujuh gol di antaranya dicetak di kompetisi liga.

Sumber : Detik Sport